8.19.2009

Pendeta Pensiun

PERTEMUAN PENDETA PENSIUN & KELUARGA




Hari ini, Rabu 19 Agustus 2009, dimulai pukul 10.00 WIB, bertempat di gedung gereja HKBP Jatiwaringin, Jalan Kartika Eka Paksi No.3 Kompleks Kodam Jaya Jakarta Timur, telah berlangsung Pertemuan Pendeta Pensiun & Keluarga Sjebodetabek dan Bandung. Pertemuan tersebut adalah kegiatan rutin Parsaoran (Persekutuan) Pendeta Pensiun & Keluarga Jabodetabek-Bandung yang berkedudukan di Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 2008 yang lalu, dan telah diberitahukan kepada Praeses HKBP Distrik-VIII Jawa-Kalimantan, Praeses HKBP Distrik-XVIII Jabartengdiy, Praeses HKBP Distrik-XIX Jakarta-2, dan Praeses HKBP Distrik-XXI Jakarta-3.


Persekutuan ini menghimpun semua pendeta HKBP yang telah pensiun dan keluarga yang bedomisili di Jabodetabek dan Bandung. Didirikan berpedoman pada anugerah dan panggilan Allah Bapa, AnakNya Tuhan Yesus Krisstus, dan Roh Kudus dan merupakan wujud persaudaraan yang tetap terpanggil untuk saling mendoakan (Luk.22:40; Yak.5:16; Eps.6:18), saling menolong (Gal.6:2), dan saling menghibur dan menguatkan (1 Tes.4:18). Untuk pertama kalinya persektuan ini dipimpin oleh Pdt.Dr.SM Siahaan selaku kordinator. Persekutuan ini mengadakan pertemuan empat bulan sekali bertempat di salah satu gedung gereja di lingkungan HKBP di wilayah Jabodetabek. Dalam setiap pertemuannya, persekutuan ini mengadakan ibadah yang dilayankan oleh pendeta dan pelayan jemaat/ressort setempat. Selanjutnya, diadakan pembicaraan tentang berbagai pokok penting yang berhubungan dengan kehidupan HKBP.

Demikianlah, dalam pertemuan tersebut di atas telah diadakan ibadah yang dipimpin oleh Pdt.Patar Soaduon Napitupulu, MMin. Pendeta HKBP Ressort Jatiwaringin. Selanjutnya, pertemuan mengadakan pembicaraan dalam rangka menggumuli dan memahami kembali Tata Kebaktian atau Agenda HKBP. Pembicaraan itu sudah dimulai pada pertemuan sebelumnya yang dilaksanakan di gedung gereja HKBP Rawamangun pada tanggal 22 April 2009, dan masih akan dilanjutkan pada pertemuan berikutnya, yang direncanakan dilaksanakan di gedung gereja HKBP Menteng pada tanggal 2 Desember 2009 yang akan datang, dan hasilnya direncanakan akan disampaikan ke HKBP melalui Pimpinan Distrik dan Pimpinan HKBP.

jkt.19.08.2009/mvs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar